4/10/2010

Penampakan Wajah Orang di Kobaran Api Ramayana

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada fenomena yang menarik dalam salah satu foto yang mengabadikan peristiwa kebakaran hebat di pusat perbelanjaan Ramayana di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (2/4/2010).
Lihatlah, kobaran api sempat membentuk wajah menyerupai manusia. Dalam foto tersebut dengan jelas terlihat bagian-bagian anggota wajah. Memang tidak secara utuh membentuk wajah. Bagian paling jelas adalah yang menyerupai mata, alis, dan hidung. Foto unik tersebut diabadikan fotografer Persda Network, Bian Harnansa, saat memotret proses pemadaman yang dilakukan pasukan pemadam kebakaran di lokasi kebakaran.
Wajah dalam api itu berada tepat di samping sejumlah petugas kebakaran yang menaiki tiang crane untuk menambah daya jangkau selang air ke pusat api.

Kobaran api yang membakar Ramayana memang begitu hebat sampai api menjilat-jilat membubung tinggi. Pasukan pemadam kebakaran sampai membutuhkan waktu sembilan jam untuk melumpuhkannya.


Mau lihat gambar besarnya dari penampakan wajah yang dimaksud ? Ini gambarnya :





Apakah kejadian ini merupakan fenomena gaib ataukah fenomena biasa saja ?
Pernah lihat juga di berita televisi (red: Silet di RCTI), ada juga penampakan wajah manusia di awan yang sedang mengamati kita (red: manusia). Sayang saya belum berhasil menemukan gambar yang saya maksud disini di internet. Mungkin diantara teman-teman ada yang punya, silakan berbagi disini ya.

Apakah gambar penampakan manusia di kobaran api Ramayana diatas itu rekayasa grafis ?
Dari beberapa sumber berita lain, termasuk di televisi swasta di Indonesia yang mewawancarai Roy Suryo (red: yang katanya pakar telematika), bahwa gambar diatas adalah asli dan bukan rekayasa. Istilahnya: kebetulan grafis.

Kalau menurut pendapatku, itu tergantung imajinasi kita melihat awan/kobaran api tersebut, bisa diimajinasikan sebagai gambar wajah orang, bisa saja kobaran api biasa.
Bagaimana tanggapan kamu ?

2 comments:

t-day said...

wuihhhhhh
jadi serem.........
>.<

Hary on April 10, 2010 at 5:53 PM said...

@t-day, iya, koq bisa ya bisa keliatan pas seperti wajah orang gitu, palagi tatapannya, wuih :D

Post a Comment

 

My Blog List

Site Info

All about my activities, thoughts, inspiration, ideas, and everything that happened around me. "The Way I see It"

Text

Hary Dot Com Copyright © 2010 BlackWood is Designed by Hary Purnomo for Free Blogger Template